Rabu, 01 Mei 2013

Macam-macam Software Multimedia

  • Windows Media Player 11
11
  • Download dulu file WMP 11
  • Extract file tersebut ke directory mana saja atau biar lebih gampangnya kamu bisa buat folder baru.
  • Download file “legitlib.rar” yang berguna untuk ‘menipu’ WGA tool
  • Extract file “legitlib.rar”
  • Maka akan terdapat file “legitlib.dll”
  • Copy paste file “legitlib.dll” tsb ke dalam folder di mana anda mengextract file wmp11-windowsxp-x86-enu.exe pada langkah 3 tadi. maka akan ada pilihan yang mengatakan bahwa file tsb sudah ada, overwrite/tumpuk saja. Jika berhasil lakukan langsung langkah 10, jika tidak lakukan langkah 8 terlebih dahulu.
  • Jika tidak keluar pilihan tersebut (overwrite/tumpuk), hapus file “legitlibM.dll” kemudian copy paste file “legitlib.dll”. dan rename file “legitlib.dll” menjadi “legitlibM.dll”
  • Sebelum di install, kamu harus tahu bahwa install WMP11 bisa offline atau online. Maksudnya bisa dengan cara koneksi internet tersambung atau tidak dengan koneksi internet. Saran saya matikan dulu koneksi internet anda untuk mempercepat installasi. karena jika koneksi tersambung, WMP11 akan mendownload langsung software URGE yang terintegrasi langsung ke WMP11 yang mengakibatkan installasi akan berlangsung lama. (pengalaman saya dengan koneksi speedy 384 kbps adalah sekitar 15 menitan)
  • saya menyarankan anda agar pada saata  melakukan installasi secara offline, maka jalankan file “setup_wm.exe”
  • Ikuti proses installasi, saya menggunakan “express setup” saat keluar pilihan type installasi.
  • Selesai deh… lihat bagaimana mantapnya WMP11 dengan balutan warna hitam yang menawan…
  • Gom Player
Gom


Kalau sering memutar video di komputer, kadang sering menemukan file video yang cuma keluar suaranya karena tidak adanya codec yang tepat di komputer kita, apalagi jika hanya menggunakan Windows Media Player.
Salah satu alternatif penggantinya adalah GOM Player ini. Video player asal Korea Selatan buatan Gretech Corporation ini selain gratis, juga sudah mendukung lebih banyak codec daripada Windows Media Player Standard. Adapun built-in codecnya antara lain : AC3, OGG, XVID, DIV1, DIV2, DIV3, DIV4, DIV5, DIV6, DIVX, DX50, MP41, MP42, MP43, H263, AP41, MPG4, MP4S, M4S2, MP4V, BLZO, MJPG, RMP4, DXGM, H264.
Bahkan GOM Player bisa memainkan file yang terputus. Beberapa jenis video yang bisa dimainkannya adalah :
- File AVI yang rusak/terputus (memiliki fitur melewatkan frame-frame yang rusak)
-HTTP Streaming (ASF/OGG/MP3/AVI)
-DirectShow playback (AVI, WMV, Matroska, QuickTime, MP4, 3GP, Google Video, Flash Video, VOB, Ogg, OGM, RMVB, MPEG-1, MPEG-2)
-RealMedia formats (needs Real Alternative)
-QuickTime formats (needs QuickTime Alternative)
-DVD Playback (needs MPEG-2 codec)
-Audio CD (2000, XP only)
-Video CD/SVCD/XCD
Penggunaan subtitle pun sudah didukung penuh, yaitu :
-Unicode Text Subtitles
-SAMI (smi)
-SubRipText (srt), MicroDVD (sub), SMIL/RealText
-SubStation Alpha (ssa), Advanced SubStation Alpha (ass)
-VOBsub (sub/idx)
-Embedded subtitles of ASF, MKV, OGM
  •  Winamp
winamp
 suatu pemutar media buatan Nullsoft, yang sekarang merupakan suatu cabang Time Warner. Winamp merupakan perangkat lunak freeware atau shareware yang dapat memainkan berbagi codec dan tipe audio dan juga dapat dikostumisasi.

Winamp versi terbaru
Winamp pertama diluncurkan oleh Justin Frankel pada tahun 1996. Pengembangan Winamp terkini mendapat pujian dari Ben Allison (benski), Will Fisher, Taber Buhl, Maksim Tyrtyshny, Chris Edwards dan Stephen (Tag) Loomis.
Pada tahun 2005, Winamp berkembang dari 33 juta pemakai bulanan sampai lebih 57 juta pengguna bulanan, menjadikan Winamp yang kedua yang sering digunakan untuk media pemutaran sedunia setelah Windows Media Player.
  •  VLC 
vlc
merupakan perangkat lunak (software) pemutar beragam berkas (file) multimedia, baik video maupun audio dalam berbagai format, seperti MPEG, DivX, Ogg, dan lain-lain. VLC Media Player juga dapat digunakan untuk memutar DVD,VCD, maupun CD. VLC Media Player bersifat sumber terbuka (open source) dan tersedia untuk berbagai sistem operasi. Mulai dari Microsoft Windows, beragam distro Linux, Mac OS, dan beberapa sistem operasi lainnya.
Salah satu kelebihan yang paling menonjol dari VLC Media Player adalah kelengkapan codec yang dimiliki. Dengan kata lain, VLC dapat memutar hampir seluruh jenis berkas audio maupun video yang ada.
VLC Media Player adalah program multimedia player yang sangat portabel. Singkatnya, program ini bisa dipakai untuk memutar berkas multimedia, baik yang ada di komputer, keping CD atau DVD, hingga untuk streaming di internet.
  •  JET Audio
jet
Salah Satu kelemahan dari jetAudio ini adalah kapasitas memory yang besar yang dipakai ketika saya install di komputer. Bila saya bandingkan dengan winamp, dalam beberapa data yang saya cari, banyak yang bilang jetAudio ini memakan banyak memori pada harddisk. Mungkin ini disebabkan jetaudio tersebut memiliki banyak fasilitas-fasilitas yang belum tentu dimiliki oleh winamp.
Berikut contoh fasilitas JetAudio yang di tawarkan
  • Untuk convert sebuah file music.
  • Untuk mengubah format file music.
  • Dapat untuk digunakan burning data atau audio.
  • Bisa memutar video.
  • Output audio yang terkesan lebih jernih daripada winamp.
  • Variasi skin yang cukup banyak (harus download).Namun, dibandingkan dalam segi skin atau penampilan JetAudio ini memang kalah telak oleh winamp. Karena jika kita bosan dengan skins JetAudio yang ada, kita harus mendownloadnya terlebih dahulu jika ingin terlihat variasi dari jetAudio. Sangat berbeda dengan Winamp, kita dapat mencarinya di situs resminya, dan adanya software pihak ketiga untuk kita berkreasi membuat skins winamp tersebut. Keuntungan JetAudio bisa dijadikan tray berbeda jauh memang dengan Winamp. Tapi jika kita tertarik dengan JetAudio ini kita harus memiliki spesifikasi komputer yang cukup tinggi untuk mendapatkan performa yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Label 4

Label 5

Your label here

NavBar

Total Tayangan Halaman

About

NavBar

Templates Updates

Popular Post

Random Post

Trending Topic

Label 6

Label 1

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Search This Blog